SMK Harapan Bangsa Ulubelu

Jl. Raya Ulubelu Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus

SMK BISA

PERKEMAHAN SABTU MINGGU (PERSAMI) DI YPP BIMA SAKTI

Senin, 29 Juli 2019 ~ Oleh ICT SMK Harapan Bangsa ~ Dilihat 521 Kali

Perkemahan Sabtu Minggu start kegiatan Pramuka pangkalan YPP Bima Sakti. kegiatan ini agar semua keluarga besar YPP Bima Sakti dapat menjalin persaudaraan untuk saling bergotong royong baur membaur dalam kehidupan yang sedarhana PERSAMI ini.

Kakak - kakak penegak bersama-sama mendirikan tenda yang akan digunakan untuk tempat rumah sementara di hari sabtu-minggu. 

Terlihat pada foto dibawah ini Kak Noval memberikan instruksi sampai kelelahan, terimamasih kak Noval atas kegigihannya untuk mengikuti acara PERSAMI ini.

Kegiatan pertama dimulai dengan membuka kegiatan PERSAMI, upacara permbukaan PERSAMI di buka secara resmi oleh Kak Muhamad Mukti, S.Pd., 

Foto dibawah ini membuka acara PERSAMI

Setelah dibuka dan kegiatan selanjutnya adalah Jelajah alam, jarak yang di tempuh yaitu sekitar 10 Km, semoga dengan adanya kegiatan jelajah alam ini, semua bisa merasakan bahwa Dasa Dharma Pramuka harus di lakukan secara tindakan dan perbuatan, tidak hanya di hapalkan semata.

Foto dibawah ini adalah kegiatan jelajah alam yang sangat lelah dengan traffic jalan naik turun gunung,dan sekaligus mencari kayu bakar untuk acara api unggun.

Setelah acara Jelajah alam dilakukan, para kakak - kakak menyusun kayu bakar untuk acara api unggun pada malam hari-nya, brikut dokumentasi-nya

Terlihat pada foto di atas Kakak Noval Alvindo, dan Kakak yang lainnya sedang menyusun kayu bakar yang sudah ada di halaman YPP Bima Sakti untuk acara Api Unggun.

Foto di atas adalah acara api unggun pada malam Minggu, dihadiri oleh kakak alumni diantaranya Kak Sukron, Kak Koko Haryanto,  Kak Imam Syahroni (Guru SMP Datarajan), dan banyak yang lainnya untuk meramaikan acara api unggun tersebut terimakasih kakak yang sempat hadir, dan Bapak Ibu Dewan Guru YPP Bima Sakti yang sempat hadir yaitu kak Anto selaku pembina Pramuka yang selalu mendampingi acara PERSAMI, Kak Noval, Pembina OSIS dan guru Produktif, Kak Zainal Arifin guru Produktif, Kak Mubad Guru Produktif, Kak Marsidah guru bidang study, Kak Windarti guru bdang study, Kak M. Mukti Wakil Kesiswaan dan guru Matematik, Kak Reza Derivar Guru Produktif, Kak Danang Subiakto guru Produktif dan Kepala Jurusan SMK TKJ, kak Agun Nugroho Guru Produktif, Kak Yunia Bayu lestari selaku Kepala TU, Buk Pipit guru mata pelajaran, tak lupa juga Kakak senior kita yaitu Kak Hawiyanto Nawawie selaku guru panutan kita bersama bidang study apa saja beliau bisa, dan tak lupa juga bapak ketua yayasan YPP Bima Sakti Kak Restu Ridwan Irianto sempat hadir pada malam api unggun, Terimakasih Kakak yang sempat hadir pada acara kegiatan PERSAMI ini.

Acara demi acara sudah dilalui pada malam Minggu, kegiatan selanjutnya di siang hari Minggu, 28 2019 kegiatan bhakti sosial yaitu membersihkan semua mushola dan masjid terdekat yang ada di pekon Datarajan, di gedung A dan B YPP Bima Sakti,

Masjid Nurul Iman

Masjid blok 2

Gedung A

Mushola Blok1

Masjid H.Nur Hasan sekaligus pondok pesantren Khayaturiadl Blok1

Acara kegiatan bhakti sosial selesai, tepat pada pukul 12:30 WIB di adakan acara penutupan kegiatan PERSAMI, adapun yang menghadiri kegiatan penutupan tersebut yaitu Kak Anton Wijaya, Kak Noval Alvindo, Kak Zainal Arifin, Kak Mubad Zahroni, Kak Yusi Dwi Adi Saputra, dalam hal ini acara kegiatan PERSAMI di tutup secara resmi oleh Pembina Pramuka langsung yaitu Kak Antn Wijaya, S.Pd. 

Penurunan bendera

Sekaligus peresmian Kakak kelas X dari tamu undangan menjadi Penegak

 

Pada acara penutupan ada himbauan bahwa "jangan hanya sampai di acara PERSAMI ini saja yang kita kembangkan, kita harus mengembangkan PRAMUKA di YPP Bima Sakti dalam acara lainnya, membangun karakter, mengamalkan 4 pilar untuk Kebangsaan Indonesia, yaitu PANCASILA, NKRI, UUD 1945, DAN BHINNEKA TUNGGAL IKA, ujar Kak Anton Wijaya, dan kak Yusi Dwi Adi Saputra, S.Pd menghimbau tujuannya sama yang dikatakan kak Anton, lebih di tingkatkan lagi acara bisa kita kembangkan dalam acara religius di masjid, setelah tausiah kegiatan selanjutnya bersih-bersih masjid, dan acara yang lainnya bisa kita kembangkan khususnya di lingkungan terdekat.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT