SMK Harapan Bangsa Ulubelu

Jl. Raya Ulubelu Pekon Datarajan Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus

SMK BISA

Pendirian Tenda Rayon Datarajan-Ngarip Dan Dibumi Perkemahan Ngarip Ulu Belu 2018

Sabtu, 11 Agustus 2018 ~ Oleh ICT SMK Harapan Bangsa ~ Dilihat 756 Kali

Tepat pada penulisan artikel hari ini para penegak YPP Bima Sakti mendirikan Tenda yang sudah dipersiapkan pada hari sebelumnya, pada tahun 2018 perkemahan di adakan di Pekon Ngarip kecamatan Ulubelu.

Acara Hari ini tepat pada Hari Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018 Sangat Ramai dan Kakak Pembina pun siap membantu dan memonitor atas kegiatan hari ini, bisa di lihat pada foto berikut :

Penegak YPP Bima Sakti Rayon Datarajan

2

Lihat pada gambar di atas, sangat ramai, dihadiri kakak Pembina yaitu Bapak Hawiyanto, bisa dikatakan beliau adalah seorang guru senior di YPP Bima Sakti, Terimakasih Bapak Hawiyanto atas Jasa engkau selama ini. Tidak Lupa sama Pembina Pramuka Kak Noval Alvindo, beliau kelahiran 1997 dan beliau guru sekaligus pembina Pramuka di YPP Bima Sakti, dan dihadiri dewan guru yang lainnya yaitu: Bapak Anton, Ibu Marsidah, Ibu Ika Ori Irawan dan tak lupa juga bapak Kepala Sekolah SMK Harapan Bangsa Ulubelu bapak Yuli Suwarno ikut acara pendirian tenda pada hari ini.

Para Penegak Ambalan Dentara YPP Bima Sakti sangat semangat rakit sedikit demi sedikit ikat bambu dan akhirnya selesai dan bisa berdiri seperti pada gambar dibawah :

Tenda selesai di rakit

Tenda Done

Penulis mengharapkan kepada semua anak muda melalui acara Hari PRAMUKA ke 57, tepat pada hari Selasa 14 Agustus 2018 bisa membentuk karakter yang baik, karena dengan acara Pramuka seperti ini diharapkan ada 7 manfaat yaitu :

  1. Kemandirian
    Ketika mengikuti acara Pramuka sudah semestinya merasakan Berkemah, Berkemah bukan seperti liburan. Kalian bentuk karakter kemandirian anda. memanfaatkan segala sesuatu yang ada dan tidak boleh hidup ketergantungan seperti di rumah. Harus bisa hidup apa adanya tanpa bantuan teknologi. Tidak ada Komputer, tidak ada ponsel, bahkan beberapa perkemahan di Indonesia melarang menggunakan alat penerangan listrik maupun lampu. Kalian harus bisa masak sendiri untuk makan, cuci piring, cuci baju dan tidak ada yang instan.

  2. Gotong Royong
    Pada saat perkemahan, pasti tidak sendirian, dan tentunya anda harus membantu satu sama lain untuk hidup saat berkemah.

  3. Menekan keegoisan
    Dengan hidup bersama-sama dengan satu tenda, kita tidak bisa egois. Kita harus menghormati dan hidup bersma-sama dengan baik. 

  4. Kedisiplinan
    ketika ada yang Apel, disini merupakan sebutan untuk upacara dalam Pramuka, ikuti apel dengan khidmat tanpa mengeluh.

  5. kecintaan Terhadap Alam
    Kita dituntut untuk dapat menghargai alam. Dalam Pramuka, kita lebih sering melakukan diluar lapangan. Kita dituntut untuk menjaga alam sehingga menumbuhkan rasa cinta kepada alam.

  6. Bertahan Hidup di saat Genting
    Kita belajar begitu banyak sandi. Kita juga belajar kode-kode lain dalam Pramuka, serta kita juga akan diajari sebagai simpul. Hal itu ditujukan untuk kita bertahan hidup dalam keadaan genting.

  7. Cinta kepada Yang Maha Esa
    Ini diutamakan ketika melakukan hal apapun anda harus mengingatNYA, ketika memulai dan ketika selesai acara anda harus berdo'a kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Salam Pramuka

Picture By : Yuli Suwarno

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT